IZI Siapkan 1500 Paket Ramadhan untuk Keluarga Dhuafa

- Mei 25, 2017




Jakarta (25/5) -  Lembaga Amil Zakat Nasional Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) menyiapkan 1500 paket yang diberikan kepada keluarga dhuafa hari ini. Hal itu dilakukan untuk menyambut bulan suci Ramadhan.

Direktur utama IZI Wildhan Dewayana menekankan tentang pentingnya memberikan kemudahan masyarakat Indonesia melalui lembaga amil zakat. Baik bagi penerima manfaat dari zakat maupun yang akan memberikan zakat melalui lembaga IZI.

"Kami sengaja memberikan inisiatif ke masyarakat apabila ada orang di sekitarnya bisa menerima manfaat dari zakat IZI," kata Wildhan dalam sambutan Berbagi 1500 Paket Ramadhan dan Lauching Posko Ifthar di Sanggar Krida Wanita Jaya Raya,  Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur,  Kamis (25/5/2017).

Tradisi tersebut sudah diadakan sejak Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) . Yang agak berbeda, kata dia, dengan tahun sebelumnya paket Ramadhan kali ini diselenggarakan di awal Ramadhan.  "IZI melakukan ini sehingga diharapkan ketika awal ramadhan penerima manfaat ini bisa merasakan manfaatnya di awal," ujarnya.


Agenda selama Ramadhan 2017,  IZI telah menyiapkan berbagai program menarik seperti Tarhib Ramadhan bersama Relawan Agen Kebaikan,  Pelayanan Posko Ifthar dengan menyediakan makanan buka gratis buat masyarakat.

"Posko ifthor kami gunakan untuk membagikan buka puasa. Kami akan membagi-bagikan kepada orang yang berbuka. Dengan itu kami pesankan kepada mereka untuk memberikan doa bagi kebaikan kita semua agar kaum muslimin senantiasa diberikan keamanan dan kesejahteraan, yang paling penting berguna untuk bangsa," ujar Wildhan.

Ada 17 kantor,  tidak hanya di Jakarta tapi juga Makassar,  Riau dan daerah lain.

Peningkatan kualitas keamanan bagi masyarakat. Tujuannya hanya satu memberikan manfaat bagi masyarakat. Ini sangat penting karena di tengah konflik dan informasi yang menimbulkan gesekan gesekan di masyarakat.

Agenda ramadhan dilakukan di 30 titik di wilayah Jabodetabek, seperti Makan Besar bersama Anak Yatim Piatu bareng Chef Ragil,  Live Chat Facebook Kultum menjelang buka puasa serta program pengiriman Dai Zakat Nusantara di 16 provinsi dan luar negeri. [Paramuda/BersamaDakwah]

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search