FPI Buka Pendaftaran Relawan ke Rohingya, Ini Syaratnya!

- September 04, 2017
Rohingya Blogger

Organisasi masyarakat Front Pembela Islam (FPI) di daerah membuka pendaftaran calon relawan yang akan dikirimkan untuk membantu etnis Rohingya yang menjadi korban pembantaian junta militer. Apa syarat wajibnya?

Juru bicara FPI Slamet Maarif mengatakan syarat yang utama adalah siap mati syahid. "Yang terpenting siap mati syahid di sana, itu yang terpenting. Kalau nggak siap mati syahid, jangan berangkat ke Rohingya," ujar Slamet, Senin (4/9/2017).


Setiap daerah, kata Slamet, memiliki persyaratan masing-masing. Lebih lanjut Slamet mengatakan, syarat pendaftaran adalah pria berusia 17-20 tahun, mendapatkan surat izin orang tua, dan menyerahkan fotokopi KTP.

"Kalau itu kan tiap daerah punya persyaratan masing-masing, nanti tinggal pusat yang menyeleksi. Yang jelas, pusat seleksi data di daerah. Pertama harus dapat izin dari orang tua, harus punya kemampuan bela diri, jangan nekat, nggak punya apa-apa mau ke sana?" tuturnya.

Slamet menjelaskan bahwa DPP FPI akan melakukan penyeleksian serta menginformasikan teknis keberangkatan relawan.

"Sekarang yang di daerah sedang buka pendaftaran. Nanti pas Rabu insyaallah sudah ada kepastian," ungkapnya seperti dilansir Detik. [Paramuda/BersamaDakwah]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search