Subhanallah, Jokowi Hingga Djarot Sukses Pimpin Jakarta!

- Oktober 12, 2017
Suara
Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengaku kepemimpinan dari sejak Gubernur Jokowi, Ahok, hingga dirinya berjalan sukses. Benarkah?

Pengamat justru menilai kepemimpinan ketiganya tidak melibatkan partisipasi publik sehingga kebijakannya hanya popularitas.  

Dalam 5 tahun kepemimpinan Jokowi-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang diteruskan oleh dirinya sejak 2015 lalu, ada beberapa hal yang berubah dan patut dibanggakan. 

"Untuk detail biarkan warga yah yang menilai, tapi kami terus berusaha maksimal," kata Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (10/10/2017) seperti dilansir Sindo.

Direktur Pusat Kajian Kebijakan Publik Universitas Trisakti, Trubus Rahardiansyah menilai bahwa sejak 5 tahun belakangan ini, kepemimpinan Gubernur tidak pernah menggunakan kebijakan publik. Mulai dari penataan kota dengan melakukan penggusuran, mengatasi kemacetan, mengendalikan banjir hingga membuat izin reklamasi. 

DKI Jakarta padahal memiliki Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) yang berkewenangan untuk menjaring aspirasi warga DKI sebagai masukan Gubernur sebelum mengeluarkan kebijakan. 

"Jakarta ini ibukota. Segala kebijakannya harus matang. Publik harus dilibatkan. Tanpa partisipasi publik, kebijakannya hanya popularitas," ungkapnya. [BersamaDakwah] 
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search