Empat Saran Aa Gym Agar tak Salah Pilih di Pilkada

- Januari 09, 2018
Aa Gym
Pemilihan kepala daerah (pilkada) akan segera digelar. Salah satu provinsi yang menyelenggarakan pilkada adalah Jawa Barat. Khusus provinsi ini, dai kondang KH. Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym memberikan beberapa saran.

"Aa.. Saya mau tanya soal pilkada Jabar nanti... Kalo ada calon yang pribadinya saya amat suka, tapi ternyata didukung oleh partai yang amat tidak saya suka, gimana ya Aa? Saya mesti mempertimbangkan pribadi calonnya atau partai pendukungnya ?" tanya seorang ibu di acara kajian subuh di Daarut Tauhiid Bandung beberapa waktu lalu.

"Bu sebenernya saya nggak mau bicara politik nih. Tapi kalau dari sudut pandang agama ada beberapa panduan yang bisa ibu pertimbangkan," kata Aa Gym.

Aa Gym menjabarkan sebagai berikut:

1. Lihat calon yang jelas keberpihakannya kepada Islam, jangan pilih calon yang nggak jelas berpihak pada Islam.

2. Lihat bagaimana kelakuan partai pendukungnya sebab betapa pun pengaruh teman dekat dan partai pendukung amat penting dalam menentukan keberpihakan pada agama.

3. Jangan pilih calon yang tidak setia. Hejo tihang istilah sundanya mah. Lupa sama partai pendukung semula. Loncat sana-sini.

4. Jangan pilih calon yang sangat ambisius ingin jadi gubernur. Pasti suka menghalalkan segala cara agar jadi gubernur.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search