Kepala BIN Didapuk Jadi Pengurus Dewan Masjid

- Januari 12, 2018
Okezone
Hari ini Wakil Presiden Jusuf Kalla meresmikan kepengurusan Dewan Masjid Indonesia (DMI) di Masjid Istiqlal. Sejumlah tokoh di pemerintahan diberikan amanah pada posisi strategis di organisasi yang menaungi masjid-masjid di Indonesia itu.

Adapun terlihat Kepala BIN Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan, Wakaporli Komjen Pol Syafruddin, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri Agraria Sofyan Djalil, Menkominfo Rudiantara, dan beberapa tokoh lain hadir dalam acara pelantikan tersebut.

Beberapa nama yang hadir memang menjadi pengurus di DMI periode 2017-2022. JK pun mengatakan, semuanya ini tidak berkaitan dengan instansi mereka.

"Kita tidak mewakili organisasi dan jabatan. Ini hanya keikhlasan semata," kata JK di lokasi, Jumat (12/1/2018).

Kehadiran Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan (BG) yang didapuk menjadi Wakil Ketua Majelis Pakar DMI menjadi sorotan tersendiri. JK menilai, BG tidak menyalahi aturan.

Keberadaan Budi Gunawan di DMI diperlukan untuk memberi masukan terkait dengan kondisi keislaman dan situasi mengenai dunia Islam saat ini.

"Budi Gunawan bukan sebagai orang BIN, tapi bagaimana memberikan nasihat kepada kita. Bagaimana Islam, masjid itu tidak radikal," ungkap JK seperti dilansir Liputan6. 



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search