Pertemuan Jemaat Ahmadiyah dengan Gusdurian Dibatalkan

- Maret 19, 2018
Jemaat Ahmadiyah Indoesia, Jemaat Kemang (139) yang beralamatkan di Jalan Raya Parung, Sawangan Bogor rencananya akan melaksanakan diskusi dengan Gusdurian. Namun, pertemuan itu akhirnya dibatalkan.

Hal tersebut terlihat dari surat pembatalan yang tertulis pada 16 Maret 2018 sudah beredar di jejaring sosial. Surat ditujukan kepada Bapak Sutisna, Kepala Desa Pondok Udik.

"Menindaklanjuti dari hasil pertemuan antara Pengurus Jemaat Ahmadiyah Kemang dengan Muspika Kemang hari Jumat, tanggal 16 Maret 2018 jam 11.00 WIB, maka acara diskusi antara Gusdurian dengan Jemaat Ahmadiyah Kemang yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Sabut 17 Maret 2018 kami batalkan," kalimat dalam badan surat.

Surat tersebut ditandatangani Ketua Jemaat Kemang Min. Ma'sum Ahmad Shd dengan stempel Jemaat Ahmadiyah Indonesia.

Ahmadiyah sendiri bukan aliran dalam Islam, sebab meyakini ada nabi setelah nabi Muhammad SAW. Sejak 1933, Majelis Tarkih Muhammadiyah sudah mengeluarkan putusan (status di atas fatwa), bahwa sesuai akidah Islam Muhamadiyah menolak ada pemahaman dan ajaran lain yang meyakini nabi baru selain nabi Muhammad.



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search