Di Balik Dapur Amien Rais Bikin Akun Instagram, Dibongkar Anaknya

- Mei 23, 2018
Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais akhirnya membuat akun media sosial Instagram resmi. Aktif sejak Minggu (20/5/2018), akun bernama @amienraisofficial itu, telah mengunggah sembilan postingan. 

Hingga Rabu (22/5), guru besar Ilmu Politik Universitas Gadjah Mada itu sudah memiliki lebih dari 36 ribu pengikut. Ragam komentar pun meramaikan beberapa postingan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah tersebut. 

Sang putri, Hanum Rais Salsabila, menuturkan di balik dapur pembuatan akun tersebut.

"Amien Rais selama ini tidak pernah memiliki media sosial. Namun setelah dibujuk oleh keluarga, termasuk saya dan Tasniem Rais serta tim media kecil-kecilan, alhamdulilah kemarin telah diluncurkan Instagram resmi @amienraisofficial," katanya pada Selasa (22/5/2018).

Hanum menilai pembuatan akun tersebut bukan untuk gaya-gayaan atau endorse-endorsean, namun kiranya diharapkan semua bisa menikmati secara langsung dari tangan pertama.

"Otentik, tentang pemikiran beliau, ide berkebangsaan, pesan-pesan kebaikan, tausiyah yang adem selama bulan Ramadhan, hingga pendapat beliau terhadap peristiwa dan segala dinamika yang terjadi nasional atau internasional. Instagram ini juga untuk meluruskan setiap pemberitaan mengenai beliau, yang seringkali dipelintir dan digoreng media untuk kepentingan politik sesaat," ungkapnya.

Ia mempersilakan para pengikutnya untuk mengikuti akun tersebut. "Silahkan difollow dan dishare. Dapatkan kebaikan dan manfaat di dalamnya. Karena Amien Rais bukanlah ayah milik saya sendiri, namun ia telah mewakafkan dirinya untuk kepentingan umat dan rakyat di sepanjang sisa usianya. Dan inilah salah satu cara berdakwah yang insyaAllah mendapatkan ijabah dari Allah SWT. Bapak selalu mengatakan "Num dakwah itu dua sayapnya, amar ma'ruf dan nahi mungkar. Biasanya jalan yang dilalui amar ma'ruf lebih lempang, tapi nahi mungkar itu terjal, bergerigi, terkadang penuh jebakan dan ditinggalkan berkawan. Tapi dulu Mbah Syuhud Rais pesan, ambilah yang kedua, meski tak banyak yang tertarik mengambilnya. Agar dakwahmu lebih afdhol," kata dia. 


Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search