Penyanyi "Bolo-Bolo" Nyaleg Karena Gelisah DKI Dipimpin Anies-Sandi

- Juli 18, 2018
Tempo
Mantan penyanyi cilik Tina Toon menjadi caleg DPRD DKI Jakarta dari PDI Perjuangan pada Pemilu 2019 mendatang. Ia maju dari daerah pemilihan (dapil) 2, meliputi wilayah Cilincing, Koja, dan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Penyanyi "Bolo-Bolo" itu ke KPU DKI bersama pengurus dan caleg PDIP lainnya pada pukul 13.39, Selasa (17/7). Dia menyatakan sudah cukup lama mempersiapkan diri untuk terjun ke politik. Dia juga menjalani seluruh proses menjadi bakal caleg, mulai pemberkasan hingga wawancara.

Tina ingin duduk di komisi E agar bisa berfokus meningkatkan taraf pendidikan di Jakarta. Ia tidak mau hanya bisa komplain terhadap pemerintah. Tina ingin ikut memperbaiki sistem pelayanan dari dalam pemerintahan.

’’Nanti kalau sudah bisa jadi wakil rakyat, ya aku lebih bisa to the point. Oke, ini masalah kita. Harus ngapain nih,’’ ujarnya.

Tina mengaku resah dengan Pemprov DKI di bawah kepemimpinan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Beberapa permasalahan yang diselesaikan pemerintahan sebelumnya kembali muncul.

’’Di Kelapa Gading, dapil aku, dulu banjir masih sedikit. Dulu seharian hujan nggak banjir. Sekarang banjir naik semata kaki, bahkan kemarin sedengkul. Ada apa nih?’’ ucapnya seperti dilansir JPNN.

Ia mengkritik problem jalanan rusak yang tidak diperbaiki hingga masih adanya ketimpangan di Jakarta Utara. Usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) juga makin tidak tertata dengan baik.




Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search