Top Ad unit 728 أ— 90

Hari Ini Naqsabandiyah Sudah Rayakan Idul Adha, Ini Perhitungannya

Tempo
Hari Raya Idul Adha akan datang sebentar lagi. Namun bagi Jemaah Tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah Jalaliyah, sholat Id sudah dilaksankan sekaligus melaksanakan pemotongan hewan kurban pada Senin (20/8/2018).

Naqsabandiyah merayakan Idul Adha lebih awal dari Pemerintahan Indonesia, yang menetapkan Rabu 22 Agustus 2018. Sekretaris Majelis Fatwa Tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah Jalaliyah, Syekh Muda Muhammad Yusuf Hamdani mengatakan untuk pelaksanaan Hari Raya Idul Adha dipusatkan di tiga lokasi di Indonesia.

“Ya benar, Tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah Jalaliyah telah melaksanakan salat Idul Adha tadi pagi,” ucap Yusuf pada Senin siang.

Yusuf menjelaskan Tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah Jalaliyah sudah melakukan hitungan sesuai dengan kalender hisab qamariyah. Pada Idul Fitri lalu, penentuan 1 Syawal 1439 H yang didasarkan pada penghitungan ini juga lebih cepat dua hari dari ketetapan pemerintah.

Sholat Id digelar jemaah Tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah Jalaliyah kali ini dipusatkan di tiga lokasi. Di Sumatera Utara, ibadah ini digelar di Pondok Pesantren Yayasan Dr Syekh Salman Daim di Bandar Tinggi, Simalungun.

Untuk jemaah yang bermukim di Riau dan Kepulauan Riau digelar di Rumah Suluk Darus Shofa, Kandis, Siak, Riau. "Sementara bagi jemaah yang ada di Pulau Jawa, salat Id digelar di Rumah Suluk Darussalam, Cigombong, Bogor,” kata Yusuf.

Sholat Id di Bandar Tinggi, Simalungun, tadi pagi diikuti sekitar 1.000 jemaah. Syekh Muda Ruslan Su'aib dipercaya menjadi khatib dan imam salat.

“Jemaah yang mengikuti salat Idul Adha kali ini memang tidak seramai Idul Fitri lalu. Idul Fitri mencapai 3.000 orang, Idul Adha ini hanya sekitar 1.000 orang,” ungkapnya.

Hari Ini Naqsabandiyah Sudah Rayakan Idul Adha, Ini Perhitungannya Reviewed by Ganda Pahlawan on 13.58 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.