Top Ad unit 728 أ— 90

PJ Aksi #2019GantiPresiden Kader GP Ansor?


Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Banser Alfa Isnaeni membantah bahwa Banser terlibat dalam bentrokan saat aksi #2019GantiPresiden di Jawa Timur.

Yang bermasalah, kata dia, hanya pihak-pihak tertentu. Di kesempatan yang sama, Alfa juga bertemu dengan Hendro, salah satu penanggungjawab gerakan #2019GantiPresiden, yang dulu juga kader Ansor.

"Ini ada penanggungjawab acara tagar ganti presiden yang dulu kader Ansor. Sebetulnya kita ini ndak ada masalah, yang bermasalah kan pihak-pihak tertentu. Jadi Ansor Banser di Jatim tidak ada masalah. Buktinya bahwa kita ini solid," katanya, Senin 27 Agustus 2018.

Alfa mengatakan secara kelembagaan Banser dan Ansor tidak terlibat dalam aksi menolak #2019GantiPresiden. Karena kedua institusi ini tidak terlibat politik praktis.

Hendro mengakui jika di lokasi memang ada yang berseragam Banser dan Ansor. Tetapi itu bukan mewakili kelembagaan. Dirinya juga telah mendapatkan klarifikasi dari pengurus baik di pimpinan pusat dan wilayah, jika Ansor tidak terlibat secara formal.

"Gak ada kaitannya dengan kemarin. Memang ada yang berseragam Banser, tapi kami juga tahu dan diklarifikasi banyak pengurus pimpinan pusat, pimpinan di wilayah, bahwa itu bukan Ansor. Ansor tidak terlibat di kegiatan itu. Tidak terlibat secara formal, ini Ansor-Banser yang ada di seberang juga tahu itu," ujar Hendro seperti dilansir NgopiBareng.

 
PJ Aksi #2019GantiPresiden Kader GP Ansor? Reviewed by Ganda Pahlawan on 06.02 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.