Produksi APD, Masjid Jogokariyan Buktikan Pusat Peradaban Umat

- April 07, 2020
APD masjid jogokariyan
APD masjid jogokariyan (Twitter)

Di tengah pandemi covid-19, alat pelindung diri (APD) langka. Hal itulah yang mendorong Masjid Jogokariyan memproduksi APD.

Berbahan parasut WP seri UREX 210, APD produksi Masjid Jogokariyan bisa didapatkan hanya dengan Rp 125.000,- Tersedia berbagai ukuran mulai S hingga XXL.

Masjid Jogokariyan juga memproduksi pelindung wajah. Dengan bahan karet dan plastik, pelindung wajah itu sangat terjangkau. Hanya Rp 9.500 per unit.

Selain itu, Masjid Jogokariyan juga memproduksi masker kain 1 layer. Per lusin harganya Rp 55.000

Produksi APD ini membuat Masjid Jogokariyan disebut sebagai pusat peradaban.

“APD Produk masjid Jogokariyan. Program strategis dan praktis menjadikan Masjid Jogokariyan sebagai pusat peradaban umat. Cc. @jogokariyan,” kata Hastuti melalui akun Twitter pribadinya.



Masjid Jogokariyan dikenal sebagai masjid pemberdaya umat. Tak hanya makmur dengan ibadah dan kajian, masjid bersejarah itu juga terlibat aktif memberdayakan masyarakat.

Saldo nol Masjid Jogokariyan terkenal ke seluruh penjuru nusantara. Pasalnya, jika masjid lain banyak yang saldonya besar, Masjid Jogokariyan justru memilih menyalurkan seluruh kasnya untuk memberdayakan umat. Mulai dari membantu fakir miskin, memberikan modal kepada para pedagang kecil, pelatihan wirausaha untuk para pemuda, hingga membantu kredit rumah tanpa bunga bagi warga. [Ibnu K/BersamaDakwah]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search