Iran Rayakan Penderitaan Aleppo dengan Berbagi Makanan Sepanjang Teheran

- Desember 19, 2016

Sepanjang jalan di Teheran, Iran tampak para warga melakukan perayaan besar-besaran.  Ada beberapa orang membagikan permen dan minuman untuk orang yang lewat. Hal itu dilakukan sebagai bentuk dukungan pembunuhan dan penyerangan yang terjadi di Aleppo, Suriah. 

Warga Teheran juga sibuk dengan menyebarkan gambar-gambar yang mengungkapkan kegembiraan dan kesenangan mereka apa yang terjadi di Aleppo, Suriah.

Beberapa surat kabar Iran menyebut Aleppo sebagai "kota Iran," dan menggambarkan masuknya pasukan Garda Revolusi Iran dan milisi Syiah sebagai "pembebasan kota Iran,". 


Surat kabar "Emrouz"  yang dekat dengan pasukan Garda Revolusi, membuat judul sensasional. Koran menulis dengan judul: "kota yang dibebaskan" tanpa menyebutkan nama kota Aleppo.

Sementara koran "Kayhan" yang dimiliki oleh pemimpin tertinggi Iran Ali Khamenei, membuat judul tentang "pembebasan Aleppo,". Surat kabar itu mengatakan bahwa Arab Saudi, Qatar dan Turki, menelan kepahitan apa yang terjadi di Aleppo, dan "berbicara tentang kejahatan yang terjadi di Aleppo adalah penghinaan."

Surat kabar "Saast Rose," menyatakan tentang pernyataan resmi Iran mengenai pembantaian Aleppo, bahwa "waktunya telah tiba untuk menciptakan pemakaman mimpi doa Erdogan".

Dan surat kabar "Mardom Salari" menuliskan bahwa pertempuran Aleppo "kehancuran bagi oposisi Suriah secara militer dan politik",  [Paramuda/BersamaDakwah]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search