Mengapa Raja Salman Tak Mau Pukul Bedug?

- Februari 25, 2017
Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz, akan menyambangi Masjid Istiqlal saat kunjungannya ke Indonesia 1 hingga 9 Maret mendatang.

Kegiatan yang dilakukan oleh Raja Salman di Masjid Istiqlal diantaranya adalah melakukan sholat sunah setelah sholat Zuhur dan menandatangani buku tamu sebagai kenang-kenangan.

Akan tetapi satu kegiatan yang tak dilakukan oleh Raja Salman di Masjid Istiqlal.

"Mukul bedug secara simbolis dia tidak mau karena dianggap bid'ah. Tradisi itu anti bagi mereka orang sahid (Arab)," kata Kepala Bagian Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah Abdul Salam di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat, (24/2/2017) seperti dilansir Tribun.

Selain aktivitas itu, Kerajaan Arab Saudi berencana membangunn Museum Istiqlal yang akan didirikan di kawasan Masjid Istiqlal.

"Pihak Kedubes Arab Saudi mengusulkan agar Istiqlal dibangun museum. Sebenarnya Pemerintah Arab Saudi yang ingin Istiqlal dibangun museum. Seperti museum Islam peradaban di Arab," ujar Abu.

Akan tetapi mekanisme pengajuan dana pembangunan museum akan diajukan oleh pengurus Masjid Istiqlal kepada pihak Kerajaan Arab Saudi.

"Bukan Saudi yang menyodorkan, tapi kita," tambah Abu. [Paramuda/BersamaDakwah]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search