Keren, Warga Madina Ini Sukses Uji Coba Mobil Berbahan Bakar Air

- Agustus 15, 2017
Orang Indonesia memang kreatif, salah satunya yang dilakukan Hamidun Nasution (50th) warga Gunungtua Raya, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara. Pria berjubah putih ini menemukan bahan bakar air untuk kendaraan roda empat. Bahkan penemuannya sudah diuji coba dengan mobil kijang miliknya hingga Tasikmalaya Jawa Barat.


Hamidun Nasution Modif Mobilnya


"Mobil yang sudah saya rakit ini sudah terbukti tidak ada kendala. Sebab saya mengendarai mobil ini dari Madina ke Aceh terus ke Jawa," ujar Hamidun seperti dikutip Okezone, belum lama ini. 


"Tenaga normal seperti biasa, dengan memakai alat teknologi peralihan dari air menjadi bensin," katanya seperti dikutip dari Medanbisnisdaily "Pak Gubsu dan pak Bupati Madina memberikan respons, dan saya berharap dengan penemuan ini bisa berkelanjutan kejenjang berikutnya sehingga berguna bagi masyarakat banyak untuk meringankan beban biaya bahan bakar," imbuhnya.

Biaya untuk membuat converter cukup besar untuk ukurannya. Converter ini berfungsi untuk mengubah air menjadi gas hidrogen yang dialirkan ke karburator. Biaya pembuatan diperkirakan sekitar 10 juta. Sementara itu waktu pengerjaannya memakan waktu sekitar dua pekan. 

Mobilnya sudah diuji coba hingga Tasikmalaya
Lebih lanjut Hamidun mengungkapkan, jika ada perusahaan yang mau membeli dan mengembangkan hasil penemuannya lebih besar lagi dia akan senang hati membuka diri. 

"Harapan saya ke depannya ada perusahaan yang mau mengembangkan itu," ungkap pria yang pernah bekerja di sebuah perusahaan automotif itu. 

Sumber: Okezone
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search