IZI Bantu Korban Kebakaran di Cilegon

- September 15, 2017
IZI
Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) melalui Tim Mulia Inisiatif membantu sejumlah 23 kepala keluarga yang terdiri dari 70 jiwa akibat kebakaran. Menurut keterangannya, selama 30 menit, sebanyak 19 rumah habis dilahap oleh 'Si Jago Merah'

Melalui Staf Mulia Inisiatif  IZI, Muriyanto, pihaknya menyampaikan bahwa hal ini terjadi dikarenakan ledakan kompor gas yang terjadi pada Rabu (6/9) di sebuah Desa terpencil, Cilegon - Banten.

"Hal ini berawal dari ledakan kompor gas yang menghabiskan 19 rumah pada Rabu (6/9) lalu. Sebanyak 70 jiwa dari 23 Kelapa Keluarga terpaksa mengungsi. Oleh sebab itu, IZI hadir untuk membantu meringankan beban korban kebakaran rumah di Cilegon Banten," kata Staf Mulia Inisiatif, Muriyanto pada hari Kamis (14/9) di Jakarta.

Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah akibat kejadian kebakaran. Sementara fasilitas yang hingga kini masih dibutuhkan adalah makanan, pakaian, MCK dan sarana pendidikan.

"Sudah banyak lembaga yang telah menyalurkan bantuan. Namun beberapa fasilitas yang masih belum terpenuhi seperti makanan, pakaian, kamar mandi dan sarana pendidikan." pungkas Murry. [Paramuda/BersamaDakwah]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search