MES DKI Jakarta Apresiasi Permainan Zakat Game IZI

- September 19, 2017
IZI
Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) selenggarakan permainan Zakat Game dalam acara Islamic New Year Festival bersama Persatuan Pasar Rakyat Syariah di Koja Trade Mall, Jakarta.

Dalam kesempatannya, Wakil Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, Reza Artha mengapresiasi hadirnya inovasi dalam dunia zakat yang dikemas melalui permainan Zakat Game.

Menurutnya, Zakat Game merupakan solusi dalam rangka memudahkan masyarakat muslim dalam memahami kewajiban berzakat.

"Kami katakan hadirnya permainan Zakat Game IZI ini adalah suatu terobosan yang luar biasa. Saya turut mendukung hal ini, karena saya yakin semua kalangan masyarakat muslim di Indonesia akan senang memainkan Zakat Game ini," ujar Reza Artha seusai memainkan Zakat Game dalam acara Islamic New Year Festival 1439 H yang dilaksanakan pada hari Minggu (17/9) di Koja Trade Mall, Jakarta.

Melalui permainan edukatif Zakat Game diharapkan dapat mewujudkan kesadaran berzakat bagi seluruh kaum muslimin di Indonesia yang tujuannya menghasilkan nilai keadilan bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Melalui Zakat Game ini saya berharap dapat membuat masyarakat sadar tentang wajibnya berzakat yang nantinya bisa mencapai pada nilai keadilan untuk masyarakat yang membutuhkan," tambah Reza.

Sebelum mengakhiri, dalam upaya memasyarakat ekonomi syarah, pria yang akrab disapa Reza berpesan agar permainan Zakat Game dapat disebarluaskan keseluruh lembaga dan elemen masyarakat di Indonesia.

"Tentunya, dalam rangka memasyarakatkan ekonomi syariah saya menginginkan supaya permainan edukatif ini disebarluaskan ke lembaga-lembaga dan seluruh elemen masyarakat." pungkas Reza.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search