Arab Saudi Pecat Ribuan Imam Masjid

- Oktober 10, 2017
Alarabiya

Kabar menghebohkan datang dari Arab Saudi. Negara dengan sistem kerajaan itu telah memecat ribuan imam masjid. Hal itu dilakukan karena diduga para imam menyebarkan paham ekstremisme.

"Kami tidak akan membiarkan siapapun menyebarkan ideologi kebencian dan mendukung ideologi terorisme atau semacam itu," kata Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Adel Al-Jubeir, di Moskow, Rusia, Ahad (8/10).

Lebih jelas ia mengatakan, pendekatan mereka terhadap masalah ini sangat ketat "Kami memodernisasi sistem pendidikan kami untuk mengesampingkan kemungkinan salah tafsir teks," kata Al-Jubeir.


Riyadh, lanjutnya seperti dilansir Arab News, akan bekerja sama dengan Moskow dalam perang melawan terorisme. Banyak militan dari kedua negara tersebut yang kini ikut berperang melawan ISIS.

"Mereka menimbulkan ancaman bagi negara kita dan negara-negara lain, di manapun asalnya. Jadi, kita memiliki minat yang kuat dalam kerja sama ini," katanya.

Ia menuduh Qatar membiayai aksi terorisme, dalam upaya untuk campur tangan dalam urusan dalam negeri negara lain. "Kami mengharapkan tuntutan yang harus dipenuhi Qatar," kata dia.

Mereka yakin ada beberapa prinsip yang harus dipatuhi oleh semua negara, "Katakan 'tidak' terhadap terorisme, pendanaan terorisme, ekstremisme, dan propaganda kebencian, serta upaya untuk mengganggu urusan dalam negeri negara-negara lain," ujar Al-Jubeir. [BersamaDakwah]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search