Unik! Sedekah Air Diliput Media, Pria Ini Gunakan Nama Samaran

- Oktober 10, 2017


Bantuan air bersih di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur oleh NU Care Kabupaten Lumajang dalam upaya mengurangi beban masyarakat akan kebutuhan untuk minum dan masak.

Direktur NU Care Lazisnu Lumajang Mortmin Syah, mengatakan, bantuan itu pihaknya bekerja sama dengan penguat sedekah dari Depok Jawa Barat, menurutnya bantuan air bersih itu ditransfer uang ke rekening NU Care sebesar Rp7.500.000.

Murtamin Syah apa yang dilakukan meringankan beban dari masyarakat yang kekurangan air bersih utamanya di wilayah Lumajang utara. Daerah sasaran dropping air bersih Desa Penawungan, Desa Wonoayu, Desa Wates Wetan, Desa Wates Kulon dan Desa Sumber Petung di Kecamatan Ranoyoso, seperti dilansir dari laman Elshinta Senin (9/10).

Menurutnya, bantuan ke sejumlah desa yang jadi sasaran di Kecamatan Ranoyoso oleh NU Care menggunakan mobil tangki berkapasitas 5.000 liter dan sasaran sesuai titik kumpul masyarakat yang lebih dulu dikabarkan.


Dijelaskan Murtamin Syah dropping yang dikawal langsung itu membuat masyarakat berebutan. Hal itu menunjukkan kebutuhan air bersih sangat diperlukan untuk minum dan masak. Menurutnya kedepannya akan dipikirkan bagaimana desa yang mengalami kekeringan itu penangan permanen yang harus dilakukan.

Pegiat sedekah air Depok Jawa Barat Nanang pihaknya mengucapkan banyak terimakasih atas turut serta menyalurkan bantuan pengadaan air bersih tersebut karena dengan cara itu sudah mengurangi beban dari masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih.

Bantuan itu tidak lepas NU Care Lazisnu Lumajang yang memfasilitasi dari pegiat sedekah di Depok Jawa Barat.

Nanang mengaku dropping air bersih itu jalan penuntasan masalah namun itu segera ikut berpikir bagaimana langkah penuntasannya dan pihaknya juga menyiapkan infrastruktur untuk pengadaan air bersih didaerahnya yang mengalami kekeringan tentunya tidak hanya di Lumajang saja. 

Setelah kabar tersebut dimuat di laman yang sama, Nanang ternyata bukan nama asli pegiat Sedekah Air. Lalu siapa nama sebenarnya?



"Sebagaimana kita tahu, orang di balik gerakan ini adalah bro Sowwam. Dan kembali sowwam menggunakan nama samaran favoritnya, Nanang," kata Muhammad Alkautsar yang tak lain adalah teman Sowwam di laman media sosial.

"Buat gw, maqom Sowwam udah tinggi banget. Sudahlah kontribusinya ga main-main, sampai-sampai di liput media, make nama samaran lagi," ungkapnya. [BersamaDakwah]

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search