Dua Kalimat Gregetan di Karangan Bunga untuk Novanto

- November 20, 2017
Antara
Ketua DPR Setya Novanto pada Sabtu tiba di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Jakarta, tempat ketua umum Partai Golkar yang juga tersangka kasus korupsi KTP elektronik itu menjalani perawatan sejak Jumat (17/11), setelah dipindahkan dari Rumah Sakit Medika Permata Hijau usai mengalami kecelakaan tunggal Kamis (16/11) malam. Di rumah sakit itu ia mendapatkan dua karangan bunga


"Semoga Lekas Sembuh BAPAK SETYA NOVANTO. RIZA VILLANO SP. MENUJU INDONESIA ADIL, JUJUR, BERINTEGRITAS BEBAS KORUPSI".

Karangan bunga lain yang dikirim oleh Sam Aliano bertulisan "Semoga Lekas Sembuh PAPA TIANG LISTRIK #SAVETIANGLISTRIK". 


Petugas rumah sakit kemudian memindahkan dua karangan bunga itu dari lobi ke area parkir belakang.

Diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan akan menunggu Novanto sehat untuk melakukan pemeriksaan dalam kasus pidana korupsi dalam pengadaan KTP-el. 

"Kami berkoordinasi lebih lanjut dengan dokter bagaimana perkembangan kesehatan yang bersangkutan. Saat SN (Setya Novanto) sudah fit to be questioned atau fit to stand in trial berdasarkan putusan dokter, pemeriksaan bisa dilakukan, termasuk dalam persidangan," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah dalam konferensi pers di Gedung KPK RI, Jakarta, Jumat seperti dilansir Antara.

Setya Novanto dirawat di Rumah Sakit Medika Permata Hijau jakarta setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di kawasan Permata Berlian Jakarta Selatan, Kamis (16/11) malam. Pada Jumat (17/11) dia dipindahkan ke RSCM.

KPK juga sudah mengeluarkan surat penahanan Setya Novanto sejak 17 November 2017 sampai dengan 6 Desember 2017. Namun karena dia menjalani perawatan di rumah sakit KPK melakukan pembantaran, menangguhkan penahanannya.

Febri menegaskan bahwa masa pembantaran tidak mengurangi masa tahanan dan tidak memiliki jangka waktu.



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search