Tularkan Semangat Think Global, Sinar Cendekia Adakan SC-Edufest 2017

- November 12, 2017




Sekolah tak hanya tempat belajar, namun juga tempat pembentukan karakter. Sekolah yang baik juga harus memiliki visi untuk membentuk generasi berkarakter Islami yang beriman dan bertakwa, menguasai ilmu dan teknologi, berwawasan global serta mampu bersinergi di dunia internasional.



Inilah yang dilakukan Sinar Cendekia (SC) Islamic School. Sekolah unggulan tersebut mengadakan event Sinar Cendekia  International Education & Cultural Festival (SC-Edufest 2017).

Event bergengsi itu dilaksanakan di Sekolah Islam Sinar Cendekia pada Sabtu, 11 November 2017 dengan mengangkat tema “Changing The Way You See The World” dan dihelat dari pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Direktur SMP/SMA Sinar Cendekia Ervin Hidayati Tholib mengatakan bahwa acara SCEduFest 2017 ini sesungguhnya diadakan untuk memudahkan dan memberikan informasi bagaimana cara meraih pendidikan di luar negeri.

"Ini untuk siswa-siswi Sinar Cendekia khususnya dan masyarakat  di wilayah Tangerang Selatan pada umumnya," kata Ervin.

Panitia SCEduFest 2017  telah menyiapkan stand pameran pendidikan 15 negara, 5 PTN dan 10 PTS Indonesia, panggung mini seni budaya (Art & Cultural Performance, pojok makanan khas tiap negara, Photo booth dan Door Price. Bahkan panitia melakukan Skype dengan mahasiswa Indonesia yang ada di Korea, Russia,  Jerman, Turki dan Mesir.



Ada juga sesi obrol langsung via Skype dengan Muhamad Uzhakov, dari Russia.
Sinar Cendekia bekerja sama dengan Lembaga Psikologi dan Peminatan Kejuruan (LP2K) Exzellenz Institute, dan Komite Pendidikan Luar Negeri (KPLN).
Kegiatan yang mengundang sekolah-sekolah di wilayah Tangerang Selatan, para pelajar hingga masyarakat umum ini bekerja sama dengan beberapa Event Organizer yang khusus menjembatani Lembaga Pendidikan Tinggi Internasional dengan calon-calon mahasiswa di Indonesia.


Pengunjung juga dihibur dengan adanya ministage yang menampilkan persembahan tarian, angklung, marawis dan hiburan lainnya yang dilakukan oleh siswa siswi Sinar Cendekia dari SD hingga SMA.



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search