Top Ad unit 728 أ— 90

Siasat Chacha Saat Berhijab Tapi Kontrak Kerja Tak Boleh Berhijab



Cinta memang butuh pengorbanan dan pembuktian. Hal ini yang ingin dibuktikan oleh artis yang kini berhijab Chacha Frederica. 

Sebelum memutuskan untuk berhijab, Chacha telah menandatangani sebuah kontrak kerja dengan salah satu perusahaan. Chacha yang telah berhijab, akhirnya membicarakan keputusannya ini dengan orangtua, ibu, yang juga menjadi manajernya.

Dalam kontrak kerjanya mengharuskan dirinya tidak memakai hijab. Sang ibu yang awalnya terkejut dengan keputusan Chacha, sempat menyarankan untuk anaknya itu melepas hijab sementara, selama syuting berlangsung. 

"Mama pusing kan, (dia bilang) 'aduh, De, kamu kok dadakan banget sih (pakai hijab). Sudah gini saja, kamu datang ke stasiun TV, tutup (pakai hijab) kalau mau, syuting buka (hijab) bentar, habis itu tutup (pakai hijab),” ujar Chacha.

Selain disarankan untuk melepas hijabnya selama syuting, pemain sinetron Bidadari itu juga diminta sang ibu untuk bicara langsung dengan produser dan menyampaikan niat berhenti syuting. 

“(Mamah suruh bilang) ‘saya enggak mau lagi (syuting), saya pokoknya sudah mau berubah' gitu. Mama juga bilang 'Enggak bisa tiba-tiba kayak gini, enggak profesional dong, De. Mamah minta tolong saja sekali ini',” sambungnya.

Chacha pun menyetujui saran yang diajukan oleh ibunya. Sebagai anak, perempuan berusia 28 tahun itu memang tetap ingin taat dengan apa yang diminta oleh orang tuanya, namun kala itu juga sempat terbesit dalam benaknya tentang proses panjang yang telah ia lalui hingga akhirnya memutuskan untuk berhijab. 

'Saat sudah mau berangkat syuting live, tiba-tiba saya langsung kepikiran 'Cha setelah proses scientific yang masuk akal saya....' karena emang saya enggak mau (kalau ditanya) 'kenapa kamu berhijab' terus dijawab karena bermimpi. Saya enggak suka jawaban itu," katanya. 

Setelah itu ada sebuah kejadian yang akhirnya membuat perempuan berumur 28 tahun itu tertegun. Chacha merasa diberi sebuah bisikan untuk tidak menanggalkan hijab walau hanya sementara. 

Akhirnya istri dari Dico Ganindito itu langsung menelepon ibunya kembali untuk mengurungkan niatnya melepas hijab. Ibunya pun pasrah dan meminta Chacha mengurus semuanya sendiri. 

"Aku telepon mama dan bilang 'Mama enggak bisa. Apapun alasannya, aku enggak mau (lepas hijab). Mama yang 'Aduh de....kamu sendiri yang urus ya'," kenangnya. 

Ia mencoba untuk menjelaskan ke pihak yang bersangkutan, bahkan Chacha bersedia untuk tetap menjalankan pekerjaannya tanpa harus dibayar. 

"Ya sudah ada atasan dari bagian marketingnya telepon aku langsung, aku bicara baik-baik, aku bilang win-win solution. Kalau kamu kecewa enggak apa-apa, tapi saya tetap menjalankan profesi saya, saya akan jalankan apa yang harus saya lakukan dengan bentuk yang saya mau, but, you don't have to pay me,” ujar Chacha.

Setelah bernegosiasi yang cukup panjang, pihak perusahaan tersebut akhirnya bisa menerima Chacha dengan penampilannya yang baru. Chacha tak berhenti bersyukur.
 
Siasat Chacha Saat Berhijab Tapi Kontrak Kerja Tak Boleh Berhijab Reviewed by Ganda Pahlawan on 15.58 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.