Apakah Djarot Akan Tetap di Sumut Atau Balik ke Jakarta?

- Juni 28, 2018
Tempo.co
Meski menelan kekalahan versi quick count Pilkada 2018, cagub Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat  belum memutuskan sikap akan menetap di Sumut atau kembali ke DKI Jakarta setelah memiliki KTP beralamat di Jalan RA Kartini, Kota Medan.


“Insya Allah, beliau hingga saat ini belum mengeluarkan pernyataan itu (meninggalkan Medan)," kata Sekjen DPP PDIP Sumut Sutarto, Kamis (28/6).

Sutarto telah berdiskusi dengan Djarot di rumah kontrakan Djarot di Jalan RA Kartini. Dari hasil diskusi, Djarot hingga saat ini masih optimistis dan menunggu hasil perhitungan riil dari KPU. 

“Kami menghargai hasil quick count, tetapi sesuai ketentuan undang-undang kami harus menunggu, karena bagi kami melakukan penghitungan di partai data paling riil C1. Saya kira itu pedoman itu karena partai juga menghitung, kami juga melakukan real count,” imbuhnya. 

Sutarto menjelaskan Djarot juga berpesan agar tim suksesnya tetap mengawal suara dari TPS. Djarot juga menghormati Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) yang mendeklarasikan kemenangan. Meski, Sutarto membantah PDIP mengakui kekalahan dari Eramas.

“Sebenarnya kita belum mengakui kekalahan, kita menunggu hasil real count,” ujarnyaseperti dilansir kumparan.



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search