Cak Imin Ikut-Ikutan Kumpulkan Ulama

- Agustus 02, 2018
CNN Indonesia
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar akan menggelar pertemuan dengan para kiai dan ulama. 
Pertemuan itu untuk menentukan langkah Cak Imin ke depan jelang batas pendaftaran capres-cawapres 4 hingga 10 Agustus 2018.

"Beliau dalam waktu dekat ini akan menggelar pertemuan dengan para ulama-ulama di Jakarta tanggal 4 besok. Tempatnya nanti dikasih tahu. Karena masih kita pikirkan ini terbuka atau tertutup," kata Ketua DPP PKB Jazilul Fawaid di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (2/8).

"Pertemuan kiai dimaksudkan supaya menyatukan langkah Cak Imin yang selama ini mendapat mandat. Beliau-beliau ini ingin mendapatkan informasi lengkap seperti apa menjelang pendaftaran," lanjutnya. 

Ditegaskan Jazilul bahwa pertemuan tersebut untuk memantapkan langkah Cak Imin agar bisa menjadi cawapres untuk Jokowi mendatang. 

"Karena Cak Imin mendapat mandat dari para ulama, bisa berubah. Namanya juga mandat. Kalau mandatnya itu Cak Imin cawapres," ujarnya seperti dilansir kumparan

"Pasti ulama punya opsi sendiri dengan. Cara pandang sendiri. Ulama itu biasanya pakai survei langit. Membaca peluang sampai titik akhir. Cak Imin ikut di putaran kepemimpinan. Capres atau cawapres," lanjutnya. 

Jika tak dipilih sebagai cawapres Jokowi, mereka pun akan mengkonsultasikan hal tersebut pada para kiai dan ulama. Untuk itu ia mengharapkan agar pimpinan partainya bisa dipilih sebagai cawapres
"Nanti kita tanya lagi ke ulama yang memberikan mandat. Kalau PKB usulannya itu, JOIN  dan sekarang dievalusi saja apa kurangnya kan gitu," pungkasnya.


Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search