Jokowi Kembali Bicara Soal Esemka

- Agustus 02, 2018
Esemka Indonesia
Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali bicara soal nasib Esemka seusai menghadiri pembukaan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Ditanya tentang mobil yang dulunya dikembangkan oleh anak-anak Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) itu, ia mengamini bahwa perlu persiapan yang lebih matang untuk melepas produk Esemka ke pasar.

“Nanti lagi, ini kan persaingan semakin ketat, kompetisi semakin ketat, belum tentu semua mobil itu bagus di dalam desain,” katanya di BSD City, Kamis (2/8).

Harga menurut Jokowi juga harus jadi pertimbangan agar bisa kompetitif di pasar. “Kalau tidak kompetitif, pasarnya juga akan sulit. Artinya terserah industri sendiri karena SMK sekarang juga diambil alih industri,” kata dia.

Soal pabrik Esemka di Boyolali, Jokowi pun menyambut positif. Pemerintah sendiri punya kewajiban mendukung industri otomotif  untuk berkembang.

“Kalau SMK pabriknya selesai dan bisa memproduksi, ya silakan karena memang kewajiban pemerintah untuk terus mendorong agar industri otomotif berkembang,” paparnya seperti dilansir kumparan.


Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search