Top Ad unit 728 أ— 90

Emak-Emak Ingat Masa Lalu Saat Lihat Jokowi Ngebut di Gang Kecil


Presiden Joko Widodo melakukan aksi menaiki motor di jalan raya dan gang kecil. Aksi tersebut merupakan bagian dari seremoni pembukaan Asian Games 2018.


Melihat hal tersebut, Blogger kondang yang juga ibu rumah tangga, Sri Widyastuti teringat dengan masa lalu.

Pada Ahad (19/8/2018), ia menuturkan begini:

"Lihat video orang yang ngebut di dalam gang kampung. Jadi inget kelakuan jejaka bertahun lalu. Mungkin dia juga pencitraan kali ya.

Waktu itu, sang jejaka datang ke rumah seorang gadis. Seperti biasa dia menaiki Vespa butut (butut butut juga bersejarah). Dia pergi ke rumah itu didampingi seorang ustaz yang kebetulan anggota DPRD. Maksud tujuannya jelas, mau meminang seorang gadis kepada ayahnya.

Rumah si gadis di dalam gang sempit. Saat itu sedang puasa ramadhan. Dia datang jelang berbuka puasa (ini yang ngatur acara sang ustaz, mungkin sekalian melihat kesungguhan kali ya, Maghrib mau jadi imam ga nih haha).

Dari mulai mulut gang, Vespa sudah dimatikan mesinnya. Dia berjalan beriringan  dengan sang ustaz sambil mendorong Vespa. Ya tau lah ya, suara Vespa kayak gimana coba. Hingar bingar meriah banget. Mungkin itulah alasannya kenapa mesin dimatikan. Alasan kedua, menghormati warga sekitar. Sebagai pendatang, tentu saja ia harus melaksanakan unggah ungguh sopan santun agar diterima oleh warga. Dan memang akhirnya, hal inilah yang diingat oleh tetangga dan ortu sang gadis. Jejaka tampan, penuh sopan santun yang ndorong Vespa. Mission completed.


Singkat cerita, mereka berbuka puasa dengan riang gembira. Shalat Maghrib berjamaah di surau samping rumah. Sang jejaka pun lancar jaya menyatakan keinginannya meminang sang gadis dan happy ending. Apalagi di awali dengan pemberian oleh oleh sekotak kurma yang langsung diterima nenek. Nenek menerima dengan bahagia. Hal itulah yang membuat nenek ingin cepat cepat melakukan kunjungan balasan dengan membawa sekotak kue Ali untuk ibunya sang jejaka. Tapi ditahan oleh sang gadis. Sabar nek. Masih ada lanjutannya nanti. Yup, nenek yang jatuh hati pada sang jejaka. Sementara sang gadis masih terus berdoa pada Allah, kalau memang jodohnya, semoga Allah mudahkan segala-galanya.
Itulah akhlak.

Rasulullah SAW bersabda, Sesungguhnya yang terbaik diantara kalian adalah yang paling baik akhlaknya“. (HR. Bukhari dan Muslim).

Balik lagi ke video itu, saya sih ga mau komen tentang siapa pemerannya. Tapi saya kuatir aja, sebagai orang tua, tentu hal hal seperti itu disukai sekali oleh anak anak remaja tanggung. Kuatir aja mereka meniru adegan tersebut. Naik motor ugal ugalan, blusukan ke gang gang, dengan alasan udah telat, mana sempat turun dan nenteng motor.

Menjadi orang tua itu sulit banget di zaman ini. Apalagi jadi anak. Saya merasakan banget, terjadi banyak pencanggahan nilai yang dilihat anak anak.
Yah, contoh aja,  jangan ngebut di jalan, kecuali ...
Isi sendiri deh .."
 

Emak-Emak Ingat Masa Lalu Saat Lihat Jokowi Ngebut di Gang Kecil Reviewed by Ganda Pahlawan on 11.38 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.