Indonesia Vs Palestina, Wartawan Palestina Berikan Cuitan yang Mengharukan

- Agustus 15, 2018
INSGOC
Tim Nasional Indonesia U-23 malam ini Rabu, (15/8/2018) akan berhadapan dengan Palestina pada babak penyisihan Grup A cabang olahraga sepak bola. Ini merupakan laga kedua yang akan dilalui oleh Garuda Muda setelah pada pertandingan pertama menang 4-0 atas Taiwan.

Menghadapi laga yang akan berlangsung di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Timnas Indonesia U-23 tidak hanya mendapat dukungan dari publik tuan rumah. Seperti dilansir situs resmi Asian Games 2018, suntikan semangat juga datang dari warga Palestina.

"Benar, kami cinta Indonesia, saya akan selalu senang (bahkan jika Indonesia menang atas Palestina) sebab kami adalah saudara sesama Muslim," ujar sebuah akun Instagram @muhammadhusein_gaza seperti diberitakan kantor berita Antara.

Husein merupakan salah seorang wartawan asal Indonesia yang tengah berada di Palestina dalam rangka misi kemanusiaan. Selama berada di Gaza, Palestina, Husein mewawancarai sejumlah warga mengenai pertarungan Timnas Indonesia U-23 Vs Palestina di Asian Games.

Meski tak sedikit yang berharap negaranya menang, sebagian warga Palestina yang ditemui Husein tetap lapang dada bila hasilnya sebaliknya. "Jika Indonesia menang, kami terima, kehendak Tuhan," ujar warga Palestina lain yang sempat berbincang dengan Husein.

Dia tetap mengingatkan, bila Palestina bukanlah tim lemah. Timnas Indonesia U-23 juga diminta harus tetap waspada. "Waspada, Palestina juga tim kuat," katanya.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search