Yaqut GP Ansor Dinilai Seperti Ustaz Abdul Somad, Cocok Jadi Cawapres Jokowi

- Agustus 09, 2018

Patromaks
Apabila Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memilih Ustaz Abdul Somad sebagai cawapresnya, maka Joko Widodo (Jokowi) layak memilih pemimpin muda muslim yang memiliki basis sosial dan politik yang kuat seperti Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut. Demikian dikatakan Pengamat politik Dimas Oky Nugroho.

"Apabila Abdul Somad dipilih Prabowo menurut saya yang patut menjadi cawapres Jokowi adalah sosok pemimpin muda muslim yang memiliki basis sosial dan politik yang kuat. Sosok itu bisa dilihat pada sosok Gus Yaqut, Ketum GP Ansor saat ini. Gus Yaqut juga memahami isu-isu sosial ekonomi dan isu keanakmudaan secara lebih luas,” kata Dimas, yang juga Direktur Akar Rumput Strategic Consulting, Rabu (8/8/2018).

Baik Joowki maupun Prabowo, kata dia, harus memilih kandidat cawapres yang merepresentasikan generasi muda. Sosoknya harus memiliki karakter yang kuat, kapasitas dan pengetahuan pemerintahan yang baik, integritas yang jernih, bukan hasil dari proses politik yang instan, serta memiliki komitmen kebangsaan dan keumatan yang tak diragukan.

"Pemilih muda memiliki pengaruh yang sangat menentukan pada Pilpres 2019 nanti," imbuhnya.

Isu-isu seperti sumber daya manusia yang menjadi perhatian pemerintah saat ini, ekonomi umat dan ekonomi kreatif, kewirausahaan, serta kesehatan adalah persoalan yang saat ini dihadapi generasi milenial.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search