Top Ad unit 728 أ— 90

Jawaban Atas Pertanyaan "Kenapa #2019GantiPresiden Tidak Langsung Sebut Prabowo"

tribun
Meski belum ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), pilihan calon presidennya antara Prabowo Subianto atau Joko Widodo. Kenapa aksi tagar 2019 Ganti Presiden tidak langsung menyebut Prabowo Subianto sebagai ganti Jokowi?

Pertanyaan tersebut ditanyakan oleh pembawa acara Najwa Shihab dalam tayangan Mata Najwa bertajuk "Gara-Gara Tagar: #2019GantiPresiden, Gerakan Sosial atau Gerakan Politik?" di Jakarta, Rabu (5/9/2018).

Wasekjen Partai Gerindra Andre Rosiade menyebut gerakan 2019 Ganti Presiden adalah gerakan masyarakat bukan diinisiasi oleh Partai Gerindra.

"Gerakan ini dimulai jauh hari, sebelum masuk masa kampanye," kata Andre kepada Najwa dan politisi PDIP Adian Napitupulu.

"Kalau 2019 Ganti Presiden dituduh makar, sudah dituduh kampanye di luar jadwal, apalagi kalau kami menyatakan di saat masa kampanye belum ada, 2019 Prabowo presiden," ungkap dia, menambahkan.

Najwa mempertegas dengan menanyakan kepada Andre, "Ketika tadi Anda mengatakan 2019 Ganti Presiden adalah gerakan masyarakat. Bukankah inisiatornya politisi PKS yang kita tahu pendukung Prabowo?"


"Itu inisiator secara pribadi bukan sikap resmi PKS. Silakan tanyakan ke Pak Mardani," kata Andre.

Menanggapi hal tersebut, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menyebut bukan hanya dirinya yang menginisiasi gerakan tersebut.

"Ada Neno, ada Samsul Balda, ada Pak Fuad yang disebut sebagai Abu Jibril (yang diplesetin Abu Jibril yang teroris itu, bukan). Jadi rata-rata secara umum (bukan dari unsur parpol)," kata Mardani.


Jawaban Atas Pertanyaan "Kenapa #2019GantiPresiden Tidak Langsung Sebut Prabowo" Reviewed by Ganda Pahlawan on 14.32 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.