Top Ad unit 728 أ— 90

Innalillahi, Gempa Terjadi Lagi di Palu Orang-orang Berhamburan Keluar

Kumparan

"05.17 WITA, Palu, barusan beberapa kali gempa terasa keras ≥5.0 M. Semua orang berhamburan. Tidak ada tanda-tanda mereda. Kapanpun bisa terjadi. Tiada yang dapat menghentikan gempa selain diri-Nya. Mohon doa untuk orang lain dan diri kita sendiri."

Demikian kata relawan kemanusiaan dari lembaga Ide Berbagi Herriy Cahyadi di lokasi gempa Palu, Sulteng pada Selasa (9/10/2018).

"Subuh ini 3 kali berturut-turut kembali bumiMu bergetar ya Rabb. Semoga kita tidak termasuk ke dalam orang-orang yang lalai, karena kebanyakan musibah dan peringatan Allah datang di waktu-waktu yang kebanyakan manusia lalai di dalamnya," kata relawan kemanusiaan Adi Fikri di lokasi yang sama.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika membenarkan informasi gempa bumi susulan itu.

"Gempa Mag:5.2, 09-Oct-18 04:15:47 WIB, Lok:0.89 LS,119.93 BT (5 km TimurLaut PALU-SULTENG), Kedlmn:10 Km, tdk berpotensi tsunami #BMKG," kata laman resmi BMKG pada Selasa (9/10/2018).

Kabag Humas BMKG Hary T Djatmiko dalam keterangannya mengatakan, "Pusat gempa berada di Minahasa Peninsula. Sementara gempa berada di kedalaman 10 km di bawah permukaan laut," pada hari yang sama Selasa (9/10).
 
Innalillahi, Gempa Terjadi Lagi di Palu Orang-orang Berhamburan Keluar Reviewed by Ganda Pahlawan on 05.05 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.