Top Ad unit 728 أ— 90

Jawaban Telak Saudara Difabel untuk Afi yang Sebut "Disabilitas Tak Menginspirasi"

Pearly
Penulis yang pernah diundang ke Istana oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) Afi Nihaya sebelumnya mengatakan bahwa penyandang disabilitas bukanlah inspirasi. Pernyataan tersebut mengundang banyak kecaman. Ada seorang penyandang difabel yang ikut berkomentar dan tidak terima dengan unggahan Afi.

"Dek Afi sayang, saya (kaos biru di foto) sudah 49 tahun hidup dengan seorang kakak kandung penyandang disabilitas. Dia tuna daksa bawaan lahir. Dan as far as I can remember, dia selalu jadi inspirasi saya," kata Pearly Saerang pada 7 Oktober 2018.

"So what kalau kita memang nyata-nyata terinspirasi oleh orang yang difabel? Itu bukan penghinaan. Itu bukan pengkotak-kotakan. Justru bagi saya, kalau kita jelas-jelas melihat perjuangan mereka mengatasi kekurangan-kekurangan dan bahkan unggul di bidang-bidang tertentu dan kita tidak terinspirasi, mungkin ada yang salah dengan kita," kata dia, menambahkan.

Baca juga:
Afi ke Media Soal Miftahul: Mengapa Tidak Tercekik dan Terpelanting?

Afi Nihaya Mencaci Maki Miftahul Jannah, Dalam 8 Poin

Ia menjelaskan melalui sebuah foto dirinya dan kakaknya yang difabel. "Kakak saya yang di kursi roda ini adalah seorang pelukis internasional. Dia melukis dengan kaki kirinya. Dia sudah berkeliling 1/3 dunia dari hasil melukisnya. Dia selalu berusaha menyemangati orang-orang yang kurang beruntung. Isn't that inspiring?" ungkap dia.

"Maaf, kita tentunya bebas berpendapat. Tapi saya terus terang kurang suka dengan judul (Disabilitas Bukan Inspirasi) dek Afi," kata dia.


Jawaban Telak Saudara Difabel untuk Afi yang Sebut "Disabilitas Tak Menginspirasi" Reviewed by Ganda Pahlawan on 11.33 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.