Mengapa Jokowi Tak Kunjungi Megawati di Lebaran 2024? Ngabalin Ungkap Alasannya

- April 13, 2024

mengapa jokowi tak kunjungi megawati

 

Mengapa Presiden Jokowi belum berkunjung ke kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di momen Lebaran tahun ini? Tenaga Ahli Utama KSP, Ali Mochtar Ngabalin, menjelaskan alasannya.

Menurut Ngabalin, Jokowi belum bersilaturahmi ke Megawati karena kesibukan keduanya yang belum memungkinkan untuk bertemu.

"Kenapa tahun ini Presiden tidak melakukan kunjungan silaturahmi atau halalbihalal dengan Bu Mega? Jawaban saya satu. Ini soal waktu. Karena, saya dari Istana kemarin mendapatkan kabar bahwa anak, cucu, bahkan menantu Pak Jokowi itu mungkin karena kesibukan masing-masing mereka tidak berkunjung ke Jakarta," kata Ngabalin kepada wartawan, Jumat (12/4).

Ngabalin memberikan contoh. Hari ini Presiden Jokowi dan Ibu Negara, Irana Jokowi, sedang mengunjungi anak dan cucu di Medan.

Lebih jauh Ngabalin mengatakan bahwa kunjungan tersebut bukan terkait dengan pencalonan menantunya, Bobby Nasution, yang akan maju sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara.

"Jadi ketika saya di tanya, apakah (ada) hubungannya dengan pencalonan Mas Bobby jadi cagub Sumut? Saya bilang jangan dulu dikait kaitkan ke sana, karena ini baru hari kedua bulan suci Ramadan. Kita baru ada di bulan Syawal. Jadi mari kita lihat situasi ini dengan sejuk, dengan tenang,” katanya.

Pada lebaran tahun lalu, Jokowi berkunjung ke kediaman Megawati pada hari ketujuh, tepatnya pada Kamis, 27 April 2023. Sebagai informasi, Idul Fitri tahun lalu bertepatan dengan Jumat, 21 April 2023.

Waktu itu, Jokowi dan Iriana menghabiskan waktu sekitar satu jam di rumah Megawati. Iriana juga berpelukan dan mencium Megawati di momen silaturahmi lebaran tersebut. 

Apakah Jokowi akan mengunjungi Megawati pada hari ketujuh juga di tahun ini? Kita tunggu saja. [Ibnu K/BersamaDakwah]

 

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search