Tahu Indonesia Kirim Bantuan Air Dropping ke Palestina, Ini Reaksi Israel

- April 13, 2024

indonesia kirim bantuan air dropping ke palestina

 

Pemerintah Indonesia berhasil mengirim bantuan kemanusiaan ke Palestina melalui jalur udara atau air dropping. Yang menarik, pesawat yang digunakan untuk mengirim bantuan sempat melintasi Israel.

Sebagai informasi, Indonesia tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel. Pengiriman bantuan kemanusiaan ke Palestina kali ini merupakan sejarah pertama pesawat Indonesia melintas Israel.

Lantas bagaimana reaksi Israel saat tahu Indonesia mengirim bantuan ke Gaza via air dropping?

Air dropping merupakan proses pengiriman bantuan kemanusiaan melalui udara. Yakni dengan menjatuhkannya paket bantuan berparasut dari pesawat.

Indonesia berhasil menjatuhkan bantuan kemanusiaan itu pada Selasa, 9 April lalu. Aksi itu menjadi sejarah pertama Indonesia mengirimkan bantuan air dropping ke Palestina. Sekaligus menjadi sejarah pertama pesawat TNI Angkatan Udara (AU) melintasi wilayah udara Israel.

Israel menolak permintaan Qatar dan Turki yang akan mengirimkan bantuan kemanusiaan melalui udara. Namun, negara zionis itu tidak menolak saat pesawat TNI AU jenis Hercules lepas landas dari Yordania dan melewati wilayah udara Israel.

Seluru kru dan pesawat pun kembali ke Yordania setelah melakukan penerjunan bantuan kemanusiaan dengan selamat. Sebanyak 20 paket bantuan diterjunkan Indonesia ke Palestina. [Ibnu K/BersamaDakwah]

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search