Kisah Unik Dosen Cantik Memutuskan Berhijab; Antara Instagram dan Orang Sunda

- Januari 16, 2017
Hidayah memang murni datangnya dari Allah SWT. Sebagai manusia yang beriman kepadaNya, kita memang wajib menjemput hidayah. Hidayah hadirnya selalu unik dan mengesankan.

Hal itu pula yang dirasakan oleh seorang dosen Universitas Multimedia Nusantara, Dian Anggraeni Umar. Berikut kisahnya yang mengesankan.

-----
Bismillahirrahmanirrahim ini penampilan pertama saya berhijab. Saya memutuskan untuk berhijrah mulai hari ini. Saya terharu dengan semua perhatian, kata-kata yg menguatkan dan doa yg disampaikan dari para sahabat terbaik ketika saya mengunggah foto berkerudung minggu lalu di Instagram dan FB.

Beberapa hari kebelakang jujur saya berusaha meyakinkan diri utk berjilbab bukan karena tidak ingin dan saya juga paham bahwa berjilbab wajib hukumnya bagi semua perempuan muslim. Puluhan tahun saya berpenampilan seperti sebelum ini dan merasa nyaman dengan hal tersebut. Kenyamanan itu seringkali membuat kita mengabaikan hal-hal yg lebih baik/tidak mau berubah atau bahkan lupa pada kewajiban.

Keluarga saya terutama Ibu dan kakak-kakak saya sdh sering mengingatkan, dan jawaban standar saya 'Insha Allah pada waktunya saya akan berjilbab...heehehe...'

Namun Allah lah sebenarnya yg mengerakkan hati saya untuk berhijab melalui undangan sebagai nara sumber di forum masyarakat muslim bulan depan bicara tentang cyber PR. Percakapan saya dengan organizernya Kang Dadan dlm bahasa Sunda krn sama-sama orang Sunda hehehe...

'Teh Dian punten karena ini kegiatannya untuk masyarakat muslim dan Insha Allah akan dihadiri sekitar 300-500 orang, teteh tiasa berpenampilan berjilbab? (Teh Dian mohon maaf karena forum ini untuk masyarakat muslim apakah teteh bersedia berpenampilan berjilbab?)

Saya menjawab dengan lugas...'Insha Allah tidak ada masalah...'

Lalu kemudian dalam waktu yg berbeda Kang Dadan meminta saya untuk berfoto berjilbab untuk keperluan publikasi acara dan foto yg saya upload ke socmed itulah yg saya maksud, jadilah saya tampil berjilbab... heheehe...

Namun entah mengapa setelah saya berfoto dengan menggunakan jilbab ada dorongan yg luar biasa utk mengenakannya sampai saya pun memutuskan untuk mengunggahnya ke Instagram dan FB. Sejak saat itu setiap malam setibanya di rumah saya berlatih menggunakan kerudung hingga Alhamdulillah hari ini saya memutuskan utk berhijrah dan tampil selayaknya perempuan muslim.

Di tahun 2017 ini ada banyak yg saya rencanakan namun tdk termasuk berhijab, dan ternyata rencana Allah lah yg terbaik untuk saya mengawali tahun ini. Terima kasih Ya Rabb...

Insha Allah dengan berpenampilan baru seperti ini akan terus memotivasi saya untuk belajar dan menyempurnakan ibadah saya.

Sekali lagi terima kasih Bapak/Ibu/Mbak/Mas yg sudah memberikan perhatian, dukungan dan doa yg luar biasa untuk saya. Semoga Allah membalasnya dengan segala kebaikan. Aamin Allohuma Aamin. [Paramuda/BersamaDakwah]
Advertisement

1 komentar:

avatar

kISAH NYATA.Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatu,perkenalkan nama saya FATMAWATI,sebelumnya saya mohon maaf jika koment saya ini sedikit menggagu teman2 sekalian.saya menyampaikan ini hanya bertujuan untuk membantu teman2 yg sedang kesulitan masalah ekonomi dan keluarga.dulunya saya seorang pengusaha yg bergerak di bidang bisnis.saya dulu punya showroom penjualan mobil bekas dgn omset ratusan juta tiap bulan,saya dan keluarga serba berkegcukupan dalam hal ekonomi.tapi seiring waktu suami saya sakit sakitan,setelah saya bawa ke rumah sakit dokter memponis suami saya mengalami sakit yg kritis dan harus segera di lakukan tindakan medis.dalam 3 bulan berobat uang yg saya keluarkan mencapai angka milliaran,sementara bisnis tdk berjalan.hingga tempat usaha di sita oleh pihak bank,untuk melanjutkan pengobatan suami saya,aku sampai berhutang kepada rentenir dgn jaminan rumah kami,dan itupun sudah jatuh tempo,rumah kami terancam di sita.saya putus asa dgn keadaan ini.sampai saya coba buka2 internet dan melihat postingan teman tentang bantuan seorang paranormal bernama Aki JARWOH,saya memberanikan diri telpon ke no beliau dan meminta solusi atas apa yg saya hadapi.setelah saya laksanakan semua arahan dan petuah beliau,akhirnya dana sebesar 3 milliar ada di dalam rekening saya dalam waktu 3 hari.saya sempat tidak percaya dan hampir pingsan.betul2 apa yg dikatakanbeliau terbukti nyata,demi allah saya sangat bersyukur kepada allah swt atas rejeki yg di berikan melalui Aki JARWOH.kini suami saya sudah sembuh dan hutang saya di rentenir pun sdh lunas.saya kembali membangun usaha dan sekarang sdh sukses kembali.jika ada teman2 yg ingin keluar dari masalah hutang dan perekonimian silahkan HUB NO AKI JARWOH DI 085213805158,insya allah jika anda serius pasti ada jalannya.tidak perlu takut karena di JAMIN AMAN,TAMPA TUMBAL DAN TIDAK ADA RESIKO.(HUB AKI JARWOH DI NO 085213805158)


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search