Perjuangkan Muslim Minoritas di Pelosok, Lembaga Zakat Ini Lakukan Safari Dai Nusantara

- Mei 29, 2017

Jakarta (29/5) - Direktur Utama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), Wildhan Dewayana mengatakan, pengiriman dai untuk wilayah pelosok, perbatasan dan pulau terluar Indonesia menjadi program IZI dalam penyebaran dai di nusantara maupun luar negeri. Program ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi dakwah di daerah pelosok, perbatasan dan pulau terluar yang tidak mudah mendapatkan akses langsung dengan ustadz maupun dai yang mumpuni pada bulan Ramadhan.

“Utamanya dari program pengiriman Safari Dai Nusantara ini, baik dai yang dikirim ke daerah perkotaan maupun ke pelosok Indonesia harapannya agar warga muslim minoritas mampu bertahan hidup dengan baik, serta sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kondisi masyarakat muslim di daerah pelosok maupun perbatasan yang tidak mudah mendapatkan akses langsung dengan ustadz lulusan universitas di Timur Tengah," kata Wildhan saat melepas keberangkatkan para Dai Nusantara IZI di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta, Minggu (28/5/2017).  


Dari program ini, kata dia, sekaligus menunaikan amanah zakat yang dititipkan umat kepada IZI. “Sehingga cita-cita IZI untuk mensolehkan umat dapat tercapai,” pungkas Wildhan dalam keterangan pers yang diterima BersamaDakwah.

Program pengiriman Safari Dai Nusantara tahun 2017 ini akan dimulai awal bulan Ramadhan. Untuk pengiriman dai dalam negeri, IZI akan mengirimkan para dai ke berbagai wilayah di Indonesia seperti Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, Banten, Lampung, Bengkulu, Pekanbaru, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bangka Belitung, Bali, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan hingga Nusa Tenggara Timur.  Sementara untuk luar negeri akan mengirimkan ke Korea, Taiwan, Australia dan New Zealand, Jepang, Emirate, Amerika, hingga negara-negara di Eropa.  [Paramuda/BersamaDakwah]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search