Innalillahi, Istri Wakil Presiden Kesembilan Meninggal Dunia

- September 12, 2017
Tempo
Segala yang berjiwa pasti akan mati. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, istri Wakil Presiden kesembilan, Hamzah Haz, Asmaniah telah meninggal dunia pada Selasa pagi, 12 September 2017. Kabar meninggalnya perempuan yang biasa disapa Nani itu dibenarkan oleh Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani.

"Ya, betul, meninggalnya pagi-pagi sekitar jam 03.00 atau 04.00," kata Arsul.  Jenazah saat ini disemayamkan di rumah duka di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan.

Nani menemani Hamzah menjadi Wakil Presiden kesembilan, mendampingi Presiden Megawati Soekarnoputeri pada 26 Juli 2001 – 20 Oktober 2004. Hamzah juga pernah menjabat Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Pengentasan Kemiskinan Republik Indonesia 1999, Menteri Negara Investasi Indonesia pada 1998–1999. Hamzah juga pernah menjabat Presiden Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada 1998–2007.

Asmaniah merupakan istri pertama Hamzah. Hamzah juga beristerikan Titin Kartini selain Nani.

Penyebab kematian belum diketahui oleh Arsul. "Tanyakan saja langsung dengan pihak keluarga, saya belum mengetahui juga," ujarnya seperti dilansir Tempo. [Paramuda/BersamaDakwah]

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search