Ditangkap Gara-gara Serukan Sahur

- Mei 31, 2018

Beberapa warga yang melakukan panggilan sahur di Kota Tua Yerusalem ditangkap zionis Israel, dengan alasan bahwa mereka mengganggu para pemukim di kawasan itu.

Palestinian Information Center menyebutkan penahanan ini dilakukan hanya dalam waktu 24 jam, setelah sebelumnya beberapa orang lainnya juga ditangkap, alasannya berkeliling mengumandangkan panggilan sahur di wilayah Yerusalem yang diduduki.

Para pemanggil sahur biasanya beraktivitas selama bulan Ramadan dengan sengaja melewati di jalan-jalan sebelum subuh untuk membangunkan umat Muslim, agar makan sebelum waktu puasa dimulai.

Palestina juga memiliki tradisi seperti negara berpenduduk mayoritas muslim yakni membangunkan sahur yang telah dilakukan sekian lama. Biasanya pemuda Palestina berkeliling membangunkan sahur, dengan menabuh drum atau peralatan lain yang mengeluarkan bunyi.

Zionis Israel telah berulang kali mencoba menghapus maupun menekan budaya dan tradisi Muslim Palestina dari Yerusalem, dalam upaya untuk mengklaim kota Yerusalem sebagai milik Israel sepenuhnya.
 

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search