Unta Diberi Nama Ibu Muhammad SAW, FPI Demo Kebun Binatang KBS

- Juli 06, 2018
Unta di Kebun Binatang Surabaya (KBS) menuai kontroversi. Bahkan mendapat protes keras dari Front Pembela Islam (FPI). Pasalnya anak unta itu diberi nama Aminah. Aminah sendiri merupakan nama ibu Nabi Muhammad SAW. Sehingga FPI mendesak KBS supaya segera mengganti nama anak unta itu dengan yang lain.

Pihak KBS membantah bahwa anak unta diberi nama Aminah. Pihak KBS mengaku salah ngomong dalam penyebutan nama anak unta bernama Aminah ketika jumpa pers.

Nama anak unta yang benar adalah Sarinah. Dengan adanya kejadian tersebut, FPI meminta pihak KBS jangan mengulangi kembali. FPI menyarankan KBS agar tidak memberikan nama manusia terhadap hewan.

"Setelah diklarifikasi, pihak KBS mengaku ada kekeliruan saat pengucapan nama anak Unta. Direkturnya salah ngomong saat jumpa pers. Namanya yang benar Sarinah, bukan Aminah," terang Wali Laskar FPI Surabaya, Agus Fachrudin, Kamis (5/7/2018).

Pihak KBS sudah membuat surat pernyataan terkait persoalan yang isinya meminta maaf. FPI juga sudah memaafkan, namun dirinya berharap kejadian serupa tidak terulang kembali.

"Saya sarankan kalau ada kelahiran lagi di sana, jangan pakai nama manusia. Apalagi ini nama wanita mulia junjungan kita Nabi Muhammad. Kalau wanita mulia junjungan kita namanya diberikan untuk hewan itukan tidak etis," tandasnya seperti dilansir Okezone. 


Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search