Top Ad unit 728 أ— 90

Ratna Sarumpaet Semprot Abu Janda


Aktivis sosial Ratna Sarumpaet menyemprot aktivis media sosial penyebar hoaks Abu Janda. Ratna mengkritisi Abu Janda yang dinilai sok kritis.

"Dengan mencaci orang kamu menganggap dirimu kritis?!-Itu bukan kritis. Itu bagian dari kurang ajar bahkan dirimu sendiri!" kata Ratna di Indonesia Lawyers Club TV One, di Jakarta, Selasa (21/8/2018) malam.
Ratna menilai Abu Janda malas mencari fakta dan hanya asal bicara.

"Ada fakta di depan mata kamu, kok. Emang kamu nggak pernah lihat orang kesusahan di pasar? Kamu ngomong soal TKA. Kamu turun nggak? Kamu lihat nggak ke pabrik-pabrik? Kamu pergi ke tambang nikel?" tantang ibu dari artis Atikah Hasiholan itu.

Tepuk tangan penonton riuh. Abu Janda manggut-manggut sembari senyum nyengir. Ia kelihatan linglung.

"Kamu cuma mendengar ucapan menteri. Menteri dari presiden yang salah menurut gua!" tegasnya.

Ia menilai forum ILC terlalu mahal biayanya kalau hanya untuk forum menang-menangan. Kesalahan menurutnya bukan di media sosial.

"Ini bukan forum agar 'aku kelihatan menang'. Yang menang itu negara ini.  Bangsa ini mau kita menangkan. Walaupun kamu membela Pak Jokowi, saya minta ke semua supaya kita jangan salahkan medsos. Yang salah itu kita kok!" ungkap dia.

Yang salah itu, kata dia, pemimpin negara pertama karena dia menimbulkan keresahan. Media dibungkam bahkan disuruh mendukung dia.

"Kita lihat apa masih ada yang punya semangat investigasi, sedikit sekali. Nggak ada yang mencoba mencari kebenaran. Rakyat mencoba mencari kebenaran dan melepasnya di Twitter lalu diserbu dengan buzzer. Itu apa maksudnya apa coba!" kata dia.

 
Ratna Sarumpaet Semprot Abu Janda Reviewed by Ganda Pahlawan on 07.54 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.