Top Ad unit 728 أ— 90

Adian Napitupulu: Presiden Itu Bukan Orang

Anggota legislatif dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Adian Napitupulu menilai tagar 2019 Ganti Presiden tidak jelas maksud dan tujuannya. Ia menyebut presiden adalah lembaga, bukan orang.

"Kalau dulu 1998 itu turunkan Soeharto itu jelas. Lalu zamannya Gus Dur, turunkan Gus Dur jelas. Namanya ada. Lalu zamannya SBY, cabut mandat SBY, namanya ada. Nah ini (tagar 2019 Ganti Presiden) namanya nggak ada. Yang ingin diganti itu jabatan, lembaganya," kata Adian di acara Mata Najwa bertajuk "Gara-Gara Tagar: #2019GantiPresiden, Gerakan Sosial atau Gerakan Politik?" di Jakarta, Rabu (5/9/2018).

"Ganti presiden. Presiden itu bukan orang. Ia lembaga. Menjadi menarik, kenapa lembaga kemudian mau diganti. Salah lembaga ini apa? Kalau mau mengkritik Jokowi, silakan ganti Jokowi. Kenapa harus ganti lembaganya," ungkap mantan aktivis itu.

Sekali lagi, Adian mengatakan kepada pembawa acara Najwa Shihab bahwa Presiden itu bukan orang. "Presiden itu kan bukan orang. Dia hanya lembaga, ini berbeda dengan sejarah pergerakan dari waktu ke waktu. Pergerakan itu selalu yakin ganti siapa. Ganti siapa, Soeharto. Ganti siapa, SBY. Ganti siapa, ganti lembaga," kata dia.

Adian Napitupulu: Presiden Itu Bukan Orang Reviewed by Ganda Pahlawan on 13.06 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.